Aneka resep cara membuat Kue kering praktis & kue basah tradisional dengan macam-macam kreasi coklat, keju, kacang yang sederhana dan mudah di Resepadonankue.

Resep Kue Kering Biskuit Coklat Susu Bubuk Renyah Sederhana

Resep Kue Kering Biskuit Coklat Susu Bubuk, menjadi salah satu makanan ringan yang banyak disukai anak-anak hingga orang dewas. Tidak heran jika banyak ibu-ibu yang gemar membuatnya dirumah, selain bisa lebih hemat bahan yang digunakan juga isinya bisa disesuaikan keinginan masing-masing.Terlebih di hari Raya Idul Fitri, pasti peminatnya semakin meningkat dari hari biasanya.

Kue Kering Biskuit Coklat
Nama kerennya Choco Chip
Bagi yang belum pernah membuatnya pasti bingung dan mencari Resep Kue Kering Coklat pastinya yang mudah untuk dicoba. Rahasia dalam membuat kue kering yang paling dasar adalah memperhatikan kualitas bahan yang digunakan. Seperti penggunaan terigu, cobalah gunakan terigu protein rendah dan coba bandingkan jika menggunakan yang biasa, pasti lebih renyah. Untuk lebih jelasnya simak ulasannya dibawah ini.

Bahan:
  • 225 gram Tepung terigu protein sedang atau rendah
  • 1 butir Telur (ambil kuningnya)
  • 175 gram Mentega
  • 1 sdm Susu bubuk
  • 20 Gram Coklat bubuk
  • 100 gram Kacang mede, sangrai lalu cincang kasar (bisa juga menggunakan kacang tanah, kacang mede atau kacang kenari).
  • 125 Gram Teppung gula
  • Coklat Chip (secukupnya)

Cara Membuat Kue Kering Biskuit Coklat Kacang

  1. Masukkan kedalam wadah kuning telur, mentega dan gula tepung. kocok hingga adonan rata mengembang. Baru setelah itu tambahkan coklat bubuk, susu bubuk  dan tepung terigu, kocok lagi hingga merata menjadi adonan.
  2. Tambahkan coklat chip dan kacang mede kedalam adonan, lalau aduk rata. 
  3. Ambil sedikit adonan pipihkan dan bentuk adonan menjadi bulat, lakukan hingga loyang tertata penuh. Bari sedikit jarak dan jangan terlalu longgar agar loyang dapat terisi lebih banyak.
  4. Masukkan loyang yang sudah siap ke dalam oven dengan menggunakan suhu kurag lebih 150º cc.
  5. Agar tidak sampai gosongs sesekali lihat kue apakah sudah matang dengan mencoblos dengan tusuk lidi untuk melihat kematangannya.
  6. Angkat kue yang sudah matang sajikan atau simpan kedalam toples.

Walaupun Resep Kue Kering Biskuit Coklat ini terlihat sederhana, namun rasanya istimewa dan pasti disukai. Agar jeri payah kue kering yang sudah anda buat tidak berakhir menjadi sampah karena sudah tidak renyah lagi dan tidak enak dimakan. Maka selalu ingat untuk menyimpan kue kedalam toples jika sudah benar-benar dingin, sehingga kerenyahan kue bisa bertahan lama. Lebih nikmat lagi jika sebelumnya kue dimasukkan ke dalam freezer, baru setelah itu masukkan ketoples dan tutup rapat. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share juga ya Sist.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kue Kering Biskuit Coklat Susu Bubuk Renyah Sederhana