Aneka resep cara membuat Kue kering praktis & kue basah tradisional dengan macam-macam kreasi coklat, keju, kacang yang sederhana dan mudah di Resepadonankue.

Resep Kue Kering Nastar Isi Selai Nanas Keju Spesial

Resep Kue Kering Nastar, sebenarnya kurang pas kalau resep ini di beberkan tidak pada waktunya. Karena umumnya resep kue kering lebih identik untuk lebaran atau untuk hari perayaan lainnya. Tapi tidak papa juga, karena untuk persiapan atau cemilan dirumah buat anak tidak ada salahnya kan. Harga nanas yang cenderung mahal saat hari raya tidak menyurutkan minat banyak orang untuk membuatnya ternyata. Hal ini juga karena didorong faktor bisnis musiman yang bisa dimanfaatkan untuk mencari keuntungan.

Resep Kue Nastar Keju Lembut

Kalau selama ini bunda membelinya, kenapa tidak membuatnya sendiri saja. Sehingga saat lebaran nanti uangnya bisa disisihkan dibagikan ke sanak saudara. Pokoknya kali ini bunda bisa coba referensi Resep Kue Kering Nastar Nanas yang lembut dan melumer di mulut ini. Kalau tidak punya Oven gimana donk? tenang saja banyak jalan menuju dapur, ehh. Simak saja dibawah caranya ya.

Bahan Adonan:
  • 100 gram Butter
  • 50 gram Margarin
  • 60 gram gula kastor (jika ada lebih baik)
  • 2 butir kuning telur
  • 1 butir putih telur
  • ½ sendok teh Essens (jika ada)
  • 100 gram keju Parmesan
  • 50 gram keju Cheddar (parut halus)
  • 25 gram Susu bubuk full cream dan 300 gram Tepung terigu protein sedang (ayak kedua bahan ini jadi satu)

Bahan Olesan:
  • Kocok 3 butir kuning telur
  • Parut keju cheddar secukupnya

Bahan Isian:
  • Selai nanas homemade

Buat Adonannya Dulu
  1. Campurkan dan kocok dulu bahan berikut: butter, margarin, gula kastor, kuning telur, putih telur dan essens susu.
  2. Selanjutnya  masukkan keju parmessan dan keju cheddar. Kocok kembali hingga rata.
  3. Masukkan dan aduk susu bubuk dan tepung terigu yang sebelumnya sudah diayak jadi satu sedikit demi sedikit. aduk sampai benar-benar rata dan menjadi adonan yang mengembang. 

Cara Membuat Kue Nastar Keju Selai Nanas

  1. Siapkan loyang dan olesi dengan margarin tipis saja.
  2. Adonan yang sudah jadi ambil secukupnya dengan tangan dan gepengkan, beri isi selai nanasnya, lalu bentuk bulat hingga isi dalamnya tertutupi.
  3. Tata adonan ke dalam loyang dengan rapi, lalu kuas permukaannya dengan kuning telur dan taburi dengan keju cheddar.
  4. Jika semua loyang sudah siap, panggang ke dalam oven  menggunakan suhu sekitar 150'Celsius, dengan waktu tunggu 15-20 menit. Sesekali awasi agar tidak sampai gosong.
  5. Angkat perlahan loyang dan dinginkan kue sebelum disimpan di dalam toples yang rapat, sehingga kue tidak mudah basi untuk disimpan.

Cara Membuat Kue Nastar Tanpa Oven

  1. Gunakan teflon dan beri alas kertas minyak (ingat bagian atasnya yang mengkilat supaya tidak lengket ya).
  2. Bentuk bulat adonan dengan isian selai nanas, dan olesi kuning telur dulu. Tata satu persatu kedalam teflon hingga penuh.
  3. Tutup rapat teflon dengan tutup kaca, lalu panggang dengan api kecil sekali untuk menghindari gosong. Waktu tunggu kurang lebih 15 menit hingga kue matang berwarna kuning keemasan.
  4. Angkat kue dan dinginkan di rak kawat jika ada agar dingin sempurna.
  5. Simpan ke dalam wadah kedap udara, atau bekukan dulu kedalam freezer untuk rasa yang lebih lezat.
Biasanya pada bulan ramadhan untuk mengisi waktu luang, kue nastar dibuat sambil menungung waktu berbuka. Tapi untuk hari biasa, Bunda juga bisa memanfaatkan waktu senggang untuk mencobanya dirumah. Mungkin saja pas hari raya idul fitri kebanjiran order karena sudah jago membuatnya, lumayan pastinya.

Semoga saja dengan sajian informasi tentang Resep Kue Kering Nastar Isi Selai Nanas yang ada disini, bisa bermanfaat bagi semua. Khususnya yang suka sama rasa keju yang meleleh dimulut. Silahkan dishare ya biar semangat lagi untuk update lebih banyak resep.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kue Kering Nastar Isi Selai Nanas Keju Spesial