Aneka resep cara membuat Kue kering praktis & kue basah tradisional dengan macam-macam kreasi coklat, keju, kacang yang sederhana dan mudah di Resepadonankue.

Resep Donat Bakar Teflon Empuk, Enak Lumer Dimulut

Resep Donat Bakar Teflon - Jika anda pergi ke bandung harus tau dengan DOKAR alias (donat bakar) kue dengan cirikhas lubang ditengah. Kreatifitas di bidang usaha kuliner berupa jajanan memang cukup banyak diminati. Untuk menarik daya beli konsumen langkah kretif digunakan untuk menjadikan camilan kuno menjadi makanan yang kekinian sehingga disukai anak muda muda jaman sekarang hingga orang tua sekalipun.

Cara penyajian donat bakar tergolong mudah seperti pada umumnya, sehingga tidak sulit untuk mempraktekkannya. Yang membedakan pada proses pembakarannya menggunakan teflon sehingga menghasilkan aroma dan sensasi rasa gurih. Yang pasti tidak kalah enak dengan pizza teflon mini. Walaupun dibuat dengan cara dibakar namun donat tetep terasa empuk dan lezat.

Jika ingin menyajikan donat bakar dirumah untuk kluarga waktu weekend sangat cocok sekali. Jangan lupa persiapkan alat pemanggang teflon ukuran besar atau sedang kalau bisa, jangan terlalu kecil agar muat lebih banyak sekaligus, jika tidak ada tidak masalah yang penting sabar telaten.

Pastikan bagian peralatan sudah bersih dan kering permukaanya agar tidak mempengaruhi hasilnya nanti ya.Untuk variasi rasa yang digunakan yaitu campuran dari coklat dan keju terasa manis dan melumer dimulut. Bahan-bahannya sudah pasti mudah ditemukan baik di toko kue, pasar hingga supermarket terdekat. Tahap proses pembuatannya langsung simak di bawah ini. Bagaimana hasilnya? bisa langsung dicoba sendiri.

Resep Donat Bakar Teflon
Gambar Resep Donat Bakar

Bahan Kue :
  • 500 gram tepung terigu
  • 30 gram susu bubuk
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram margarin
  • 11 gram ragi (yeast)
  • 3 butir telur ambil kuningnya
  • 1/2 sdt garam
Bahan Taburan (Topping) :
  • 1 sdt bubuk bubuk coklat
  • 1 batang keju craf (sesuai selera)
  • 250 ml air
  • 10 roti oreo, kemudian ditumbuk

CARA MEMBUAT DONAT BAKAR DENGAN TEFLON

  1. Campur semua bahan adonan kue jadi satu kedalam wadah.
  2. Kocok hingga rata sampai menjadi adonan.
  3. Bentuk bulat seperti bola, lalu diamkan sebentar sekitar 10 menit sehingga akan mengembang dengan sendirinya.
  4. Lebih bagus lagi ditaruh kedalam wadah dan ditutup plastik bagian atasnya.
  5. Lubangi bagian tengah adonan satu persatu sebagus mungkin. Diamkan lagi 10 menit.
  6. Jika terlihat mulai mengeras goreng adonan hingga matang.
  7. Angkat dan tiriskan donat yang sudah jadi.
  8. Turunkan wajan penggoreng, ganti dengan teflon (Double-Pan) untuk membakar donatnya.
  9. Cukup memakai api kecil saat memanggangnya.
  10. Jika dirasa cukup, angkat beri olesan gula putih dan taburi dengan coklat, parutan keju dan oreo. Untuk topping lain bisa dicoba seperti kacang tanah sangrai atau buah blueberry tergantung kreatifitas masing-masing saja.
  11. 8. Nikmati donat bakar selagi masih panas.
Sekedar informasi buat penggila aneka macam donat baik donat mini sampai dunkin donat ternyata kalori dalam 1 donat berukuran sedang sekitar 204 kal dan ukuran besar sekiitar 270 kal. Berbeda dengan donat kentang yang mempunyai beberapa manfaat yang tidak ada paada donat berbahan tepung. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share di media sosial kalian ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Donat Bakar Teflon Empuk, Enak Lumer Dimulut