Aneka resep cara membuat Kue kering praktis & kue basah tradisional dengan macam-macam kreasi coklat, keju, kacang yang sederhana dan mudah di Resepadonankue.

RESEP KUE KERING RASA KOPI

Resep Kue Kering Rasa Kopi, apakah sobat suka menikmati kopi di pagi hari sebelum beraktifitas. Rasa kopi kini juga bisa dikreasikan menjadi camilan kue kring yang enak dan renyah. Aroma kopi yang harum dan ada rasa pahitnya sangat cocok dipadukan dengan coklat.

Untuk membuat kue kering rasa kopi yang pekat dan kental, gunakan kopi tubruk atau espresso yang dipanaskan terlebih dahulu hingga airnya agak meyusut. Ini juga bertujuan agar adonan kue nanti tidak terlalu encer. Lebih mudahnya sobat tinggal cari kopi instan yang berupa butiran mudah dilarutkan dalam air panas. Tapi yang tidak suka terlalu pekat, rebus saja jadi satu dengan cairan susu yang akan digunakan campuran atau mentega yang sudah dilelehkan.

Jangan Lewatkan : Resep Kue Kering Rasa Asin dan Gurih

Kue kering kopi merupakan cemilan yang bisa juga dikreasikan dengan tambahan kacang sangrai. Jika tidak ada tidaklah masalah. Karena pada resep kue kering rasa kopi kali ini kami menggunakan tambahan coklat dan susu saja rasanya sudah sangat enak. Untuk lebih jelasnya mari kita simak bagaimana membuat kue rasa kopi yang renyah dan nikmat untuk cemilan dirumah.

Resep Membuet Kue Kering Rasa Kopi

Siapkan Bahan Untuk Membuat Kue Kering Kopi

  • 70 gram tepung terigu protein sedang
  • 30 gram tepung maizena
  • 4 gram kopi bubuk (sesuai selera)
  • 15 gram susu bubuk
  • 3 gram cokelat bubuk
  • 60 gram mentega
  • 50 gram gula pasir
  • Margarin untuk olesan

Cara Membuat Kue Kering Rasa Kopi

  1. Ayak jadi satu tepung terigu dan maizena kedalam wadah, sisihkan dulu.

  2. Ayak juga kopi bubuk, susu bubuk dan coklat bubuk jadi satu di tempat berbeda. Panaskan dengan sedikit air hingga airnya agak menyurut, lalu dinginkan.

  3. Aduk rata gula pasir dan mentega di tempat lain. Tambahkan kopi, susu dan coklat yang sudah di cairkan tadi. Aduk rata dengan spatula.

  4. Bila sudah, tuang perlahan ke tepung dan maizena yang sudah diayak tadi.

  5. Aduk rata semua hingga menjadi adonan yang kalis.

  6. Panaskan oven dengan suhu 170 derajat celsius.

  7. Sementara itu bentuk ambil loyang yag sudah diolesi dan bentuk adonan menjadi bulat pipih secukupya, tidak perlu terlalu besar.

  8. Garisi bagian tengah dengan pisau agar menyerupai biji kopi, sehingga terlihat menarik

  9. Panggang selama 15 menit lamanya hingga matang dan kering.

Baca juga : Resep Kue Kering Zebra Empuk dan Renyah

Selesai sudah resep kue kering kasa kopi yang kami sampaikan. Ini bisa menjadi alternatif bagi yang membutuhkan asupan kafein di pagi hari. Bila sudah matang sobat bisa menambahkan gula tepung untuk tambahan pemanisnya. Tapi gunakan jika kue kering kopi tersebut sudah benar-benar dingin, sehingga gula stidak sampai melelah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : RESEP KUE KERING RASA KOPI